10 Perayaan Tahun Baru Spektakuler

Posted by Unknown on Jumat, 13 Desember 2013

Bagi beberapa orang, tahun baru mungkin saja sudah menjadi momen yang sudah sering dilakukan. dan Hampir seluruh penduduk dunia larut dalam gempita malam pergantian tahun dengan caranya masing-masing. Bukan hal yang mengagetkan lagi bila pada malam pergantian tahun jalanan selalu dipenuhi dengan orang-orang.

10 Perayaan Tahun Baru Spektakuler

Kemacetan tentu tak dapat dihindari lagi, oleh karenanya tak jarang orang lebih memilih merayakan tahun baru di rumah dengan menonton film dan juga menyantap makanan ringan.

Akan tetapi, beberapa kota di dunia punya cara yang spektakuler dalam merayakan tahun baru. Jika seseorang merayakan tahun baru di kota-kota ini, niscaya mereka mendapat pengalaman yang tak akan mereka lupa seumur hidup.

Simak daftar berikut ini! Barangkali saja perayaan pergantian tahun berikutnya kamu bisa merayakannya di sana.

1. Hong Kong

Kembang api super besar menghias langit malam di Pelabuhan Victoria. Pada perayaan pergantian tahun ini, seluruh penjuru Hong Kong akan menylakan kembang api bersama-sama. Bermula dari pesisir pantai dan bergerak ke arah Pelabuhan Victoria dan Hong Kong Convention and Exhibition Centre di Wan Chai.

2. New York

Lebih dari satu juta orang bakal memadati Times Square demi bisa menyaksikan acara perayaan pergantian tahun yang sudah melegenda. Tahun ini, acara bakal makin meriah dengan hadirnya musisi top dunia seperti Taylor Swift, PSY dan The Neon Trees.

3. Sydney

Pelabuhan Sydney setiap tahunnya selalu dikenal lewat pertunjukan kembang apinya yang sangat spektakuler. Malam pergantian tahun 2012 ke 2013 nanti, para pakar piroteknik sudah disewa untuk membuat pertunjukka kembang api tahun ini menjadi makin istimewa.


4. London

Warga London berniat mengakhiri tahun spesial mereka dengan penuh gaya. Mengapa spesial? Di tahun ini London menjadi tuan rumah ajang Olimpiade dan juga perayaan tahun ke-60 Ratu Elizabeth II berkuasa atas Inggris. Kembang api masih menjadi pilihan utama dengan lokasi yang sangat populer, di sepanjang sungai Thames yang membelah London.



 5. Berlin

Berlin dikenal karena perayaan pergantian tahunnya yang melibatkan banyak orang dalam satu tempat terbuka. Lapangan yang dipenuhi dengan orang tersebut dibuat meriah dengan musik DJ. Sontak lapangan tersebut menjadi diskotik dadakan maha luas (dua kilometer persegi) dengan panggung super besar di belakang gerbang Brandenburg. Partygoers! You have to be there.


6. Edinburgh

Perayaan tahunan di Edinburgh (Hogmanay) melibatkan kurang lebih 25 ribu warga lokal untuk bergabung dalam prosesi obor. Tak sekadar membawa obor, peserta parade ini juga mengenakan kostum ala Viking seperti pada gambar di atas.

7. Samoa

Ingin merasakan perayaan tahun baru yang tak melulu tentang pesta kembang api? Cobalah untuk ke Samoa. Di sana, warga Samoa menyambut pergantian tahun dengan melagukan nyanyian, doa, dan diakhiri dengan makan besar bersama-sama. Prosesi tersebut dilakukan dengan dengan budaya tradisional masyarakat Kava.

8. Kyoto

Setiap malam pergantian tahun, seorang maiko (Geisha pemula) membunyikan bel di kuil-kuil Kyoto. Tepat pada pergantian tahun, seluruh kuil di Kyoto membunyikan bel perunggu sebanyak 108 kali. Selain suaranya yang menggema di seluruh kota, gema bel tersebut dipercaya menghilangkan nafsu jahat pada manusia.

9. Taipei

Ibu kota Taiwan ini punya cara spektakuler ketika merayakan pergantian tahun. Warga Taipei mengubah gedung Taipei 101 setinggi 509 meter menjadi tiang kembang api raksasa. 


10. Dubai

Resor The Palm di Dubai memilih untuk menjadi tuan rumah festival tahunan yang terkenal, Sandance. Bayangkan saja perayaan pergantian tahun semeriah di New York, namun dengan pengisi acara seperti Ellie Goulding, Rita Ora, Roger Sanchez dan Paul Van Dyk akan mengibur orang-orang yang ada di sana.


Judul : 10 Perayaan Tahun Baru Spektakuler
Label :
URL : http://wahyu-only.blogspot.com/2013/12/10-perayaan-tahun-baru-spektakuler.html

17 komentar:

  1. kalo dilihat dari gambar, samoa. kaya akan tradisi

    BalasHapus
  2. Artikelnya sangat bermanfaat..thanks yaa :)

    BalasHapus
  3. terimakasih atas infonya... mending ngerayain tahun baru hijriah.

    BalasHapus
  4. di indonesia kog gak sekalian di sheer mas tentang perayaan tahun baru. kan juga bagus-bagus

    BalasHapus
  5. keren infonya dan juga bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. perayaan tahun baru memang selalu meriah dan penuh kesan

    BalasHapus
  7. terima kasih banyak atas informasi yang telah disajikan. . .
    tetap semangat dalam menghasilkan tulisan luar biasa ini dan sukses selalu .. :D

    BalasHapus
  8. Kami dari Majalah PAUD mengucapkan selamat hari blogger untuk para blogerr...

    BalasHapus

------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog
yang lebih berkualitas.

Thank's
------------------------------------------------------------------------------------------


Flag Counter