7 Jembatan Menakjubkan Di Dunia

Posted by Unknown on Sabtu, 21 September 2013

Membangun Jembatan bukan perkara mudah. Selain menopang kendaraan dan pejalan kaki yang setiap hari melaluinya, jembatan juga harus fleksibel menahan terapaan angin dan dibuat mampu "mengalah" jika ada kapal yang ingin melintasinya.

Hebatnya, arsitek-arsitek dan insinyur di seluruh dunia berhasil membuat jembatan-jembatan yang tidak hanya kuat, namun juga cantik dan unik. Berikut ini beberapa jembatan-jembatan menakjubkan dari berbagai dunia.

1. Tower Bridge (UK)
Tower Bridge (dibangun 1886-1894) adalah bascule gabungan dan jembatan gantung di London, di atas Sungai Thames. Jembatan ini dekat dengan Tower of London, di mana jembatan ini diberi namanya dari sana. Hal ini telah menjadi simbol ikon London.

Tower Bridge -  wahyu only

Jembatan terdiri dari dua menara yang terikat di tingkat atas melalui dua jalan setapak horizontal, yang dirancang untuk mengatasi gaya horizontal yang diberikan oleh bagian tersuspensi dari jembatan di sisi darat dari menara. Komponen vertikal dari kekuatan pada bagian tersuspensi dan reaksi vertikal dari dua jalan setapak yang dilakukan oleh dua menara yang kuat. Para pivots bascule dan mesin operasi ditempatkan di dasar menara masing-masing. Tower Bridge kadang-kadang keliru disebut sebagai London Bridge, yang merupakan jembatan berikutnya di hulu.

2.  Magdeburg Water Bridge (Germany)
Jembatan Magdeburg Water Bridge adalah Jembatan saluran air di Jerman, dibuka pada bulan Oktober 2003 dan bagian dari persimpangan saluran air Magdeburg. Ini menghubungkan Canal Elbe-Havel ke Mittellandkanal, menyeberang Sungai Elbe. Jembatan ini menjadi saluran navigasi air terpanjang di dunia, dengan panjang total 918 meter (3.012 kaki).

Magdeburg Water Bridge (Germany)

Kapal bergerak antara dua arus membuat 12-kilometer (7,5 mil) jalan memutar, Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur dan mantan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan.
Penyatuan kembali Jerman dan pembentukan rute transportasi air utama membuat jembatan air menjadi prioritas lagi.

3. Oliveira Bridge (Brazil)
Jembatan Octavio Frias de Oliveira dengan kabel terpasang sebagai pendukung berada di Sao Paulo, Brasil diatas Sungai Pinheiros, dibuka pada Mei 2008. Jembatan tingginya adalah 138 meter (453 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue di daerah selatan kota.

Oliveira Bridge (Brazil)

Dek jembatan tidak biasa karena bentuknya, yang mirip dengan "X", menyilang di menaranya. "X" lebarnya adalah 76 meter di dasar dan 35,4 meter lebar di bagian atas. Ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki dua jalur melengkung didukung oleh sebuah tiang beton tunggal. Dua trek melengkung, satu di ketinggian 12 meter dan yang lainnya di ketinggian 24 meter, memiliki panjang masing-masing kira-kira 900 meter.

4. Millau Bridge, Perancis
Millau Bridge, Perancis
Jembatan Millau adalah jalan jembatan Vehicular Tertinggi di Dunia, dengan kabel sebagai pendukungnya, yang membentang di atas lembah sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis.

Menjulang setinggi 1.125 kaki, di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi kendaraan di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan Millau memiliki total panjang 8.071 kaki. Singkatnya jembatan ini secara besar-besaran mengesankan baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000 ton. Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.

5. Banpo bridge (south korea)
The Moonlight Rainbow Fountain adalah jembatan air mancur terpanjang di dunia yang menjadi catatan Guinness World Record dengan hampir 10.000 nozel LED yang terdapat di sepanjang kedua belah sisi yaitu 1.140 m panjangnya, menembak air keluar sebanyak 190 ton air per menit. Dipasang pada bulan September 2009 di Jembatan Banpo.

Banpo bridge (south korea)

Air yang dipompa langsung dari sungai itu sendiri dan terus menerus berputar. Jembatan memiliki 38 pompa air dan 380 nozel di kedua sisinya, yang menarik 190 ton air per menit dari sungai 20 meter di bawah dek, dan dapat memancarkan air sejauh 43 meter secara horizontal.

6. Hangzhou Bay Bridge (China)
Hangzhou Bay Bridge (China)
Hangzhou Bay Bridge adalah sebuah jembatan jalan raya yang panjang dengan bagian kabel terpasang sebagai pendukung, di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur China. Ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang. Panjangnya 35,673 km (22 mil), Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007.

Jembatan itu tidak dibuka untuk kepentingan umum sampai dengan 1 Mei 2008, setelah periode yang cukup pengujian dan evaluasi. Jembatan memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.

7. Ponte Vecchio (Italy)
Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sepenuhnya dibangun dengan batu tertua, jembatan lengkung segmental di Eropa, walaupun ada segmen parsial banyak yang tanggal kembali. Jembatan ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu.

Ponte Vecchio (Italy) 
Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan dealer seni. Jembatan membentang Arno pada titik tersempit di mana ia percaya bahwa jembatan pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika melalui Cassia menyeberangi sungai pada saat ini.
Judul : 7 Jembatan Menakjubkan Di Dunia
Label :
URL : http://wahyu-only.blogspot.com/2013/09/9-jembatan-menakjubkan-di-dunia.html

10 komentar:

  1. hemmm, pasti butuh bertahun2 utk mmebuatnya,belum lagi biayanya..komen balik yah di http://www.infonakke.com/2013/10/oppo-n1-smartphone-china-dengan.html

    BalasHapus
  2. itu yang nomor dua benerann ada mas?? keren sekali

    BalasHapus
  3. jembatan yang di jerman kaya nya yang paling keren dan jarang :-bd

    BalasHapus
  4. Postingannya bagus..,

    Salam kenal!!
    Blogwalking Gan!!

    Silahkan kunjungi dan pilih2 buku berkualitas di : honbookstore
    Dapatkan diskon gede2an hingga 15%. :D

    Jangan lupa silahkan tinggalkan jejak alias komen di : Hon Book Store :)

    BalasHapus
  5. Jembatan air yang ada di Jerman , itu keren banget.

    BalasHapus

------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog
yang lebih berkualitas.

Thank's
------------------------------------------------------------------------------------------


Flag Counter