Air sumur berwarna merah di Lenteng Agung Jakarta Selatan

Posted by Unknown on Senin, 02 September 2013

Wahyu only —  Aneh tapi nyata. Warna air sumur milik Sugianto (71), Jalan Haji Joko I, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, digegerkan dengan air sumur yang berubah warna menjadi merah delima mirip minuman soft drink Fanta. Dia menuturkan, perubahan warna terjadi sejak pukul 22.00 WIB, Minggu (2/9).

Air sumur berwarna merah - wahyu only

Sebenarnya air tak langsung berwarna merah jika baru dibuka dari keran. Tapi dalam waktu lima menit, air langsung berubah warna menjadi merah.  sehari-hari, air dari sumur berusia 80 tahun itu digunakan Sugianto untuk mencuci pakaian dan memasak. Dia memastikan kejadian itu baru pertama kali terjadi di perkampungannya, yakni ada air sumur berwarna merah.

"Semalam saya menyalakan pompa air. Kaget, tiba-tiba air yang keluar dari keran berwarna merah, rasanya agak manis tapi juga sepet," kata Sugianto kepada merdeka.com, Senin (2/9). Sumur itu berlokasi di bagian belakang rumahnya tepatnya di bagian dapur.

"Sebelumnya nggak ada kejadian aneh di sekitar sumur dengan kedalaman 25 meter ini," tambahnya.

Kabar pun beredar cepat dari mulut ke mulut. Puluhan warga kemudian berdatangan sejak tadi pagi ke rumah Sugianto. Mereka percaya air itu berkhasiat.

Warga mengantri - whyu only

Warga mengantri - wahyu only
"Badan saya pegal-pegal, setelah minum air itu langsung bugar," kata Herman, tetangga Sugianto di lokasi.

Menjelang sore, warga yang penasaran masih terus berdatangan sambil membawa beberapa botol air mineral. Sugianto memang tak melarang warga meski belum ada yang menjamin kondisi air itu layak dikonsumsi atau tidak. Sebagian besar warga yang berdatangan sudah berusia uzur.

"Saya si langsung minum buat obat aja biar nggak pegal-pegal. Tapi saya tetap berharap ada pihak resmi yang ngecek apakah air ini beracun atau nggak," kata Debi (42) warga setempat yang ditemui di lokasi.

Source
Judul : Air sumur berwarna merah di Lenteng Agung Jakarta Selatan
Label :
URL : http://wahyu-only.blogspot.com/2013/09/air-sumur-berwarna-merah-di-lenteng-agung-jakarta-selatan.html

Posting Komentar

------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog
yang lebih berkualitas.

Thank's
------------------------------------------------------------------------------------------


Flag Counter