Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Posted by Wahyu basofii on Rabu, 25 Desember 2013

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Siapa yang tidak mengena buah yang satu ini, Ya buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan Kecantikan tubuh ini telah lama di kenal dan di manfaatkan sejak dahulu kala, Jeruk Nipis Atau jeruk purut yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia Swingle ini Merupakan tumbuhan Perdu, Bagi Ibu rumah tangga jeruk nipis atau kadang disebut jufa limau nipis ini di manfaatkan sebagai Bumbu dapur untuk resep masakan pada Masakan tertentu, Namun sebagian wanita memanfaatkan jeruk nipis sebagai Bahan kecantikan yang sangat berguna untuk wajah, Selain itu seperti dilansir dari magforwomen.com, ternyata jeruk nipis mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. apa saja itu ?

1. Baik untuk diet
Jeruk nipis adalah buah yang rendah akan kalori. Jeruk nipis hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh karena itu buah ini cocok dikonsumsi sebagai menu diet bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

2.Menyehatkan pencernaan
Kandungan flavanoids yang ada di dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu dan cairan pencernaan. Cairan tersebut mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu jeruk nipis juga mampu menenangkan perut Anda yang sedang menderita mual, muntah, dan diare.

3.Kaya akan vitamin C
Vitamin C adalah salah satu vitamin yang sangat penting diperlukan oleh tubuh. Kebutuhan vitamin C pria dewasa yang dianjurkan adalah 90 mg dan wanita dewasa adalah 75 mg setiap hari. Sementara itu kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis minimal berjumlah 50 mg.

4. Kaya akan mineral

Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan mineral. Kandungan kalium yang ada di dalam jeruk nipis sekitar 490 mg. Selain kalium, jeruk nipis juga mengandung tembaga, kalsium, besi, dan fosfor.

5. Dapat digunakan sebagai obat
Jangan lupa untuk selalu menyediakan jeruk nipis di rumah Anda sebab jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat darurat untuk penyakit yang ringan. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa jeruk nipis memiliki sifat anti virus dan anti septik.

Si kecil jeruk nipis ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu selalu sediakan jeruk nipis di rumah Anda sebagai salah satu tanaman herbal yang penting untuk menjaga kesehatan Anda.
Judul : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Label :
URL : http://wahyu-only.blogspot.com/2013/12/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html

44 komentar:

  1. harus lebih banyak mengkonsumsi nih :) mau diet nih :D

    BalasHapus
  2. lihat gambarnya bikin ngecesss :D

    sudah tidak di ragukan lagi,,, si kecil yg kaya akan manfaatnya

    BalasHapus
  3. Artikel yg sangat berguna sekali bro, tapi biasanya jeruk nipis itu hanya buat mencuci piring biar gak amis :haha:
    Nice blog bro, mampir balik yah :-bd

    BalasHapus
  4. memang banyak manfaat dari buah jeruk salah satunya yang di jabarkan diatas terimakasih infonya mampir balik disini http://www.scribbleme.info

    BalasHapus
  5. ternyata banyak juga ya manfaatnya :)

    BalasHapus
  6. wah, ternyata buah yang kita kenal masem ini ternyata banyak manfaatnya juga ya

    BalasHapus
  7. Limes are very healty. good blog.

    BalasHapus
  8. saya suka makan jeruk hehe
    tapi bukan jeruk makan jeruk gan
    makasih infonya, sukses selalu gan

    BalasHapus
  9. Terima Kasih atas postingannya min, ini sangat bermanfaat :) ...

    BalasHapus
  10. Wah ,, ternyata manfaatnya banyak yah :)

    BalasHapus
  11. Kalo ane pernah make buat ,, ditetesin di luka.
    Biar cepet sembuh Gan :D

    BalasHapus
  12. kalo ibu ane bikin soto putih , ditetesin air jeruk nipis juga Gan ;D

    BalasHapus
  13. Nice Posting deh Gan ,, ane jadi tau manfaat yg lainnya :)

    BalasHapus
  14. wahh, banyak juga manfaatnya, jadi mau cari jeruk :) ,...

    BalasHapus
  15. sangat bermanfaat ternyata dari jeruk nipis inih.,.


    Kaos Muslim Keluarga

    BalasHapus
  16. ternyata banyak juga manfaat nya
    terima kasih ya gan
    salam

    BalasHapus
  17. artikel yang sangat bermnafaat sekali gan,,thanks ya,,

    BalasHapus
  18. terimakasih info nya gan,,,sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  19. jeruk nipis selain banyak manfaat juga enak juga untuk tubuh lebih segar

    BalasHapus
  20. jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya

    BalasHapus
  21. banyak sekali manfaat dari jeruk nipis

    BalasHapus
  22. jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya

    BalasHapus
  23. ternyata jeruk nipis banyak begitu manfaatnya

    BalasHapus
  24. jeruk nipis selain wanginya segar banyak sekali manfaatnya

    BalasHapus
  25. menarik artikelnya dan menambah wawasan saya

    BalasHapus
  26. jeruk nipis memang banyak sekali manfaat untuk tubuh kita

    BalasHapus
  27. menarik artikelnya dan menamba wawasan

    BalasHapus
  28. jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya

    BalasHapus
  29. bermanfaat sekali infonya gan

    yukk pakai kaos berlabel positif sambil gaya sambil dakwah di Kaos Keluarga Muslim

    BalasHapus
  30. Terima kasih gan untuk infonya, sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  31. Kalo saya biasanya pake buat nyembuhin batuk

    BalasHapus

------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog
yang lebih berkualitas.

Thank's
------------------------------------------------------------------------------------------


Flag Counter