Cokelat Panas Mampu Meningkatkan Kemampuan Berfikir

Posted by Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013

Cokelat Panas Mampu Meningkatkan Kemampuan Berfikir - wahyu only
PopSci-kompas.com

Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh - Hallo semua, saya admin baru disini. nama saya Nadya Cella Renatha, temanya yang punya blog ini. saya kenal wahyu dari smp, saya sekarang tinggal disolo hehehe
dari pada blognya mas wahyu gak keurus mending saya pakai saja deh, dan ketika saya tanyakan boleh atau enggak dia bilang "pakai aja gpp kok ! lagi males nge-Blog" xixixixi. (curcol  dikit ). saya rasa sudah cukup perkenalannya, dan saya mau berbagi Artikel tentang Cokelat Panas Meningkatkan Kemampuan Berpikir.

Saat sedang stres atau sedih, biasanya cokelat menjadi cara untuk menenangkan diri. Sebab, cokelat memiliki kandungan yang bisa membuat perasaan kita menjadi tenang dan nyaman. Kini, ada lagi manfaat cokelat yang benar-benar baik untuk kesehatan tubuh kita.sebuah studi baru menemukan, meminum dua cangkir cokelat panas sehari, selama 30 hari, akan memberikan peningkatan 30 persen dalam memori dan kemampuan berpikir bagi pasien tua yang menderita gangguan aliran darah pada otak.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology ini ditulis oleh Dr Farzaneh Sorond, ahli saraf di Brigham and Women's Hospital, dan asisten profesor neurologi di Harvard Medical School. Studi ini dilakukan pada sampel yang kecil, yaitu hanya melibatkan 60 orang dengan usia rata-rata 72 tahun.

"Daerah-daerah otak yang bekerja membutuhkan lebih banyak bahan bakar," kata Dr Sorond. Bagi orang-orang yang aliran darah pada otaknya terganggu, Cokelat mungkin bermanfaat memberikan lebih banyak bahan bakar.

Namun, Dr Sorond mengatakan, penderita diabetes, tekanan darah tinggi, dan kecenderungan ke arah demensia vaskular, tidak bisa mengobati diri sendiri dengan mengonsumsi cokelat.

"Karena si penderita tidak bisa benar-benar mengonsumsi banyak gula, lemak, dan kalori," jelasnya.

Dokter lain pun setuju dengan saran Dr Sorond, termasuk kardiolog Dr Peter McCullough, yang mengatakan bahwa lemak dan gula dalam cokelat dapat berdampak negatif pada kesehatan. Untuk pasien tiga penyakit tersebut, diet sehat dan olahraga dibutuhkan untuk meningkatkan aliran darah ke otak.

selesai sudah tartikel saya kali ini ,hehehe oh ya lupa, kata mas wahyu kalau copas dari web/blog harus pakai sumber ya. mohon maaf kalu saya ada salah karena saya beru pertama kali ngeblog dan baru diajarkan sedikit tentang cara ngeblog sama mas wahyu.,

wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Sumber : Kompas
Judul : Cokelat Panas Mampu Meningkatkan Kemampuan Berfikir
Label : ,
URL : http://wahyu-only.blogspot.com/2013/08/cokelat-panas-mampu-meningkatkan-kemampuan-berfikir.html

3 komentar:

  1. ma kasih bro infonya :Dwah teri

    BalasHapus
  2. tapi kalo kebanyakan minum coklat panas katanya nggak bagus untuk kesehatan..,
    masih suasana lebaran kan,
    sambil ngucapin mohon maaf lahir batin, sambil mata lirak lirik kiri kanan nyari ketupat,
    happy independence day for my Indonesia...merdeka :-)

    BalasHapus
  3. enak dan bermanfaat.

    BalasHapus

------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog
yang lebih berkualitas.

Thank's
------------------------------------------------------------------------------------------


Flag Counter